Minggu, 18 Juni 2017

Apa Saja Yang Diakses Perempuan Saat Berinternet? Ternyata ...

Apa Saja Yang Diakses Perempuan Saat Berinternet? Ternyata ...


Vemale.com - Beberapa dekade yang lalu, pria dianggap lebih melek teknologi daripada perempuan. Tetapi, sejak muncul web, terlebih lagi aksesnya menjadi lebih mudah berkat adanya smartphone, jumlah pemakai web antara pria dan wanita pun bisa dibilang seimbang. Bahkan, dari information World Extensive Internet Basis di tahun 2015 yang menyebutkan pengguna web perempuan jumlahnya lebih sedikit separuh dari jumlah pengguna laki-laki, kini pun perlahan naik hingga 12  persen dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebetulnya, apa sih yang unik dari perilaku perempuan dalam hal penggunaan smartphone untuk looking web? Women, percaya nggak sih, kini perempuan nyatanya juga menggandrungi kegiatan berselancar di dunia maya, sama seperti pria. Dari survei Cellular Browser Passable Index yang dilakukan oleh Opera Software program di Indonesia, perempuan mengakses cellular browser lebih dari delapan kali sehari. Kebanyakan, perempuan looking hal-hal yang berkaitan dengan belanja on-line atau sekedar mencari barang di situs-situs e-commerce. Untuk urusan ini, perempuan lebih getol (37 persen) ketimbang laki-laki (34 persen).

Copyright pexels.com/u/stockpic

Karena kegemaran berselancar dari satu e-commerce ke e-commerce yang lain atau pun berburu barang di akun-akun social media on-line store, para perempuan pun tak segan membeli paket information dengan kuota besar, sekitar 5 GB atau lebih. Lebih dari 50 persen respon wanita mengatakan bahwa mereka membutuhkan paket information besar untk mengakomodir kebutuhan informasinya, sementara hanya 47 persen pria yang melakukan hal serupa.

Temuan lain yang menarik, sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia tidak menyukai default browser bawaan smartphonenya dan mereka juga mencari browser yang mampu menyediakan fitur penghemat information dan ad-block atau fitur yang bisa mem-block iklan yang mengganggu saat looking.

Memang smartphone dan web sudah tak bisa lepas dari kehidupan kita, para perempuan fashionable. Kalau kamu sendiri, paling suka mengakses web untuk apa sih, Women?

(vem/wnd)

Source link